Home / Berita Otomotif / Prospek Bisnis Kurang Baik, Ford Berhenti Jualan Di Indonesia

Prospek Bisnis Kurang Baik, Ford Berhenti Jualan Di Indonesia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Boobrok.com – Ketika menjalankan Sebuah bisnis tentunya siapa saja mengharapkan keuntungan, jika prospek keuntungan dirasa sudah tidak ada atau sangat kecil, tentunya harus ada tindakan yang perlu dilakukan agar tidak mengalami kerugian, Itulah gambaran yang saat ini sedang dilakukan produsen otomotif asal Negeri Paman sam Amerika Ford.

Ford-Everest-Concept

Berhenti memasarkan semua produk dan menghentikan semua proses bisnisnya di Indonesia, itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Ford setelah memantau kondisi pasar yang sudah tidak mungkin lagi dilanjutkan di Indonesia.

Salah satu alasan kuat keluarnya Ford dalam perhelatan otomotif di tanah air adalah persaingan yang sudah tidak mungkin dihadapi lagi oleh Ford. Mengenai ketidakmungkinan Ford dalam bersaing di pasar otomotif di tanah air telah diucapkan secara resmi di official site Ford Motor Indonesia berikut ini :

Ford tetap berkomitmen untuk melayani pasar global sekaligus merestrukturisasi secara agresif bagian-bagian bisnis kami yang tidak memiliki jalur beralasan dalam mencapai pertumbuhan penjualan dan keuntungan yang berkesinambungan, khususnya di negara-negara di mana dinamika pasar yang ada tidak memungkinkan kami untuk dapat bersaing secara efektif. Setelah mempelajari secara seksama setiap opsi yang memungkinkan, jelas bagi kami bahwa tidak ada jalur menuju keuntungan yang bersinambungan bagi kami di Indonesia. Oleh karena itu, kami akan menghentikan seluruh operasi di Indonesia sebelum akhir tahun 2016 dan mengkonsentrasikan sumber daya yang ada di tempat lain.

Keputusan ini baru saja kami ambil dan kami sudah mengkomunikasikan kepada seluruh karyawan dan dealer kami. Sejalan kami melaksanakan proses penutupan ini, prioritas kami adalah untuk memastikan bahwa kami memperlakukan karyawan dan mitra dealer kami dengan hormat dan mendukung mereka di dalam transisi ini. Selain itu, kami juga akan menghubungi para pelanggan kami untuk menjelaskan komitmen kami dalam memfasilitasi kesinambungan dukungan servis, suku cadang, dan garansi kendaraan mereka sehubungan dengan rencana penutupan ini.

Berdasarkan peryantaan diatas Bisa dipastikan jika pada tahun 2016 ini Ford Motor Indonesia bakal resmi hengkang dari tanah air. Bahkan semua jenis mobil Ford baik yang diproduksi di dalam negeri maupun import bakal dihentikan semuanya, kalaupun masih melayani penjualan kemungkinan hanya akan menghabiskan stok mobil lama yang belum habis.

Meski bakal menghentikan semua proses bisnisnya di Indonesia Ford menyatakan jika pihaknya masih akan mendukung layanan servis dan penjualan suku cadang untuk beberapa waktu depan tahun ini (Tahun ini (2016) Berarti Belum pasti hingga kapan didukung apakah tahun ini saja atau seterusnya). Oleh karena itu Bagi pemilik Mobil Ford tidak perlu kuatir, karena anda masih bisa melakukan service di bengkel resmi Ford untuk beberapa waktu kedepan. mengenai pelayanan suku cadang dan service berikut ini pernyataan resmi Ford :

Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.

Kami berterima kasih atas minat, dukungan, dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.

Melihat pernyataan dari Ford Motor Indonesai tersebut sudah pasti jika mobil baru beberapa merek yang cukup populer di Indonesia sperti Ford Fiesta, Ford Everest dan lainnya akan segera jarang ditemui di jalanan di tanah air. Meski sudah tidak dijualn di Indonesia secara resmi, kemungkinan mobil Ford masih bisa dibeli secara CBU dari Importir umum mobil di Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Writed By Chacha

Chacha adalah wanita karir, sederhana dan punya hobi mengikuti perkembangan dunia otomotif. Chacha adalah owner sekaligus penggagas beridirnya situs boobrok,com. Bersama dengan suaminya yang juga menjadi Tim Redaksi, ia mengembangkan Boobrok.com hingga seperti sekarang ini.
See more images about Prospek Bisnis Kurang Baik, Ford Berhenti Jualan Di Indonesia below:
You can click on the picture it will appear in great shape and you will go to the gallery of the title of the article above.

KOMENTAR SOBAT

Scroll To Top